Strategi Usaha dalam Kondisi Krisis Ekonomi, part 2

Strategi Usaha dalam Kondisi Krisis Ekonomi
Artikel lanjutan dari - 10 Strategi Bisnis dalam Situasi Ekonomi Buruk, part 1.
Setelah Anda menghubungi mantan pelanggan, semakin besar kemungkinan mereka akan mengingat nama dan nomor telepon Anda jika mereka sudah siap untuk membeli.

Penjualan produk dan layanan tambahan kepada pelanggan yang sudah ada.
Seringkali cara terbaik untuk perusahaan baru adalah menjual lebih banyak kepada pelanggan tetap yang sudah ada. Anda memiliki kelebihan dalam produk yang sama untuk menjual kepada kontak yang sama, atau menjual produk yang sama di perusahaan lain. Menjaga mata dan telinga untuk tetap terbuka agar dapat mengetahui peluang baru dan untuk memastikan bahwa pelanggan Anda menyadari semua pilihan Anda.

Menghubungi daftar kontak Anda.
Statistik buruh menunjukan bahwa orang saat ini cenderung berubah pekerjaan, bahkan bisa 3 sampai 7 kali dalam karir bisnis mereka. Anda dapat menempatkan bisnis baru hanya dengan berada di dalam daftar kontak dengan orang-orang ketika mereka mengubah pekerjaan.



Berpartisipasi di Media Sosial.
Media sosial memainkan peran yang sangat penting pada saat ini untuk mempromosikan produk perusahaan Anda. Temukan situs media sosial populer dan gunakan kesempatan ini untuk menarik banyak klien yang ingin Anda capai demi keberlangsungan bisnis, dan berusaha untuk aktif dalam saluran ini. Posting komentar, pertanyaan, memulai diskusi yang berkaitan dengan produk perusahaan Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu, pertimbangkan untuk menyewa seorang karyawan khusus untuk menjalankan tugas-tugas pada media sosial termasuk memasang iklan juga.

Jadilah Bisnis yang mudah dihubungi via Telpon Seluler.
Jika perusahaan Anda adalah untuk pengguna lokal, pastikan bisnia Anda dapat ditemukan dengan mudah oleh orang-orang yang menggunakan ponsel/smartphone.

Bekerjasama dengan Suplayer / Penyedia lain.
Referensi dan Rekomendasi adalah salah satu sumber utama dari bisnis baru untuk usaha kecil. Cara mudah untuk mendapatkan komisi/bonus referal lebih banyak dari kerjasama kemitraan dengan perusahaan lain dalam pangsa pasar yang sama, tetapi bukan dalam kompetisi langsung dengan Anda. Setuju untuk membuat kesepakatan barbagi link dengan perusahaan lain agar saling menguntungkan. Mencari peluang untuk melakukan pemasaran bersama juga. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan tawaran pada proyek yang lebih besar dari kerjasama tersebut.

Mengembangkan beberapa Aliran Pendapatan.
Ini berbicara tentang konsep perusahaan yang sama tuanya yaitu "Lebih banyak cara untuk menghasilkan pendapatan uang." Misalnya, jika Anda memiliki web/situs/blog perusahaan, maka kemampuan Anda dalam menulis untuk publikasi online dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk/jasa/ Anda. Atau belajar untuk membuat web/blog layanan perusahaan agar dapat menambah layanan yang Anda tawarkan kepada pelanggan/konsumen secara online. Jenis lain dari keuntungan perusahaan adalah menjual ruang/slot iklan pada web/blog Anda untuk disewakan oleh perusahaan/jasa yang ingin mempromosikan produk mereka. Semoga berguna.

Kumpulan Artikel Tips Bisnis | Trik Sukses Usaha | Download PDF E-Book Gratis Tips Bisnis | Management Keuangan | Cara Cepat Sukses Dagang | Bisnis Konvensional | Bisnis Terbaik 2021 | Entrepreneur | Modal Usaha | Kesempatan Usaha | Peluang Bisnis | Bagaimana Cara Membangun Perusahaan | Kredit Bank | Keuangan | Tabungan Masa Depan | Efisiensi Karyawan | Pimpinan Pegawai | Kaum Pedagang | Upah Kerja | Gaji Besar | Tunjangan Hari Tua | Pensiun Muda | Wirausaha | Wiraswasta | Persaingan Bisnis | Perdagangan Global | Exsport Import | Periklanan | AdWords | Google Ads | Crypto | Bitcoin BTC | Franchise | Manager | Pelanggan | Keuntungan | Kerugian | Untung Rugi Laba | Bangkrut | Waralaba | Spekulasi Saham Trading Forex | Kiat Bisnis