Cara Membuat Motto dan Etos Kerja Karyawan, part 2

Motto dan Etos Kerja Karyawan
Artikel lanjutan dari: Tips Cara Menciptakan Suasana Kerja Efektif, part 1
  • Langkah kedua: Usahakan agar karyawan Anda memahami misi dan tujuan perusahaan.
Setelah Anda berhasil merumuskan secara jelas misi usaha Anda, selanjutnya Anda harus mengkomunikasikannya kepada tim kerja. Tetapi komunikasi yang efektif seringkali tidak mudah dilakukan. Ada banyak hal yang akan menimbulkan masalah seperti kesalah-pahaman / salah arti pada pesan-pesan yang Anda sampaikan.

# Dalam hal ini, Anda perlu membatasi uraian pesan misi Anda seminimal mungkin lalu menyusunnya dalam kalimat yang benar dan jelas. Anda disarankan untuk menulis kalimat pendek tetapi mengandung semua yang berkaitan dengan konsumen Anda, seperti kebutuhan dan apa yang harus dilakukan untuk membuat konsumen merasa puas dengan layanan perusahaan Anda. Memang tidak ada petunjuk untuk menulis setiap misi itu, tetapi Anda bisa mulai dengan apa yang pertama kali Anda pikirkan di benak Anda dan selanjutnya bisa merevisinya lagi dengan cepat dan cermat untuk hasil yang lebih baik.



# Menciptakan Motto dan misi untuk di tempel di setiap sudut ruang kerja.
Merumuskan beberapa kalimat atau kata-kata yang mencerminkan dari misi dan tujuan perusahaan yang sedang Anda upayakan. Sebagai contoh misalnya sebuah Motto "Kwalitas kerja adalah nomor Satu" atau "Utamakan pelayanan kepada Pelanggan" atau "Konsumen adalah Raja". Meskipun hanya terdiri dari beberapa patah kata, tetapi itu akan mengandung banyak arti, bukan hanya kepada konsumen tetapi juga kepada karyawan Anda yang paling utama. Bahkan , ketika pelanggan membaca motto-motto yang terpampang itu akan memberikan pandangan positif terhadap kwalitas layanan perusahaan Anda.

# Menghidupkan Misi Perusahaan
Kalimat-kalimat yang tertulis atau terucap merupakan cara untuk menyampaikan pesan misi perusahaan kepada karyawan Anda, tetapi yang paling penting adalah tindakan Anda. Jadi, cara terbaik agar karyawan bisa mengerti dan memahami misi itu dengan cara memberikan contoh-contoh yang baik dan nyata dari Anda sebagai seorang pimpinan.
Anda dituntut untuk menunjukan bagaimana cara melayani konsumen yang baik dan benar agar karyawan menjadikan Anda sebagai pimpinan yang patut diteladani.

Bersambung ke : - Tips Membangun Tim Kerja Efektif agar Bisnis Sukses, part 3

Kumpulan Artikel Tips Bisnis | Trik Sukses Usaha | Download PDF E-Book Gratis Tips Bisnis | Management Keuangan | Cara Cepat Sukses Dagang | Bisnis Konvensional | Bisnis Terbaik 2021 | Entrepreneur | Modal Usaha | Kesempatan Usaha | Peluang Bisnis | Bagaimana Cara Membangun Perusahaan | Kredit Bank | Keuangan | Tabungan Masa Depan | Efisiensi Karyawan | Pimpinan Pegawai | Kaum Pedagang | Upah Kerja | Gaji Besar | Tunjangan Hari Tua | Pensiun Muda | Wirausaha | Wiraswasta | Persaingan Bisnis | Perdagangan Global | Exsport Import | Periklanan | AdWords | Google Ads | Crypto | Bitcoin BTC | Franchise | Manager | Pelanggan | Keuntungan | Kerugian | Untung Rugi Laba | Bangkrut | Waralaba | Spekulasi Saham Trading Forex | Kiat Bisnis